Jumat, 25 Mei 2012

3P *Pertengkaran Percintaan Persahabatan*


         Pada suatu hari di salah satu bioskop kesayangan anak muda masa kini terdapat siswa SMA dan santri Mu’allimin yang akan menonton film.
Risda       : Eh, By The Way, kita mau nonton film apa nih?
Shidiq      : Ya, ana mah sih terserah kalian berdua aja!
Risda       : Kalau menurut kamu, Tin?
Matin       : Kita nonton film romantis aja yuk..?!! (cengar cengir)
Shidiq      : Gak mau  ah.. Itu kan salah satu perbuatan yang mendekati maksiat. (Jelasnya)
Matin       : Eh, gimana sih, katanya terserah kita?
Risda       : Ya sudah.. Kita nonton film action aja. Mau gak?
Shidiq      : Nah, kalau itu ana mau..
Matin       : Terserah deh, aku ikut aja! (pasang muka cemberut)

            Tiba-tiba sekelompok anak SMA datang ..
Upeh        : Guys, kita nonton filmnya Cherrybelle yuk yang “Love is You” ?!
Rahman   : Hayu ... Oke deh.
Fahmi       : Ah, lebay banget sih nonton film Cherrybelle ..
Dipa         : Bener banget tuh, Mi.. Kita kan cowok macho, masa nonton film Cherrybelle?
Upeh        : Ya teruuusss... mau nonton film apa? (sedikit kesal)
Fahmi       : Kita nonton “Realita Cinta dan Rock & Roll” aja!
Dipa         : Ah, basi. Itu kan film udah lama.
Rahman   : Ya udah, biar seru kita nonton film “The Avengers” aja! Gimana? (Gaya Lebay)
F+U+D    : Setujaaaaaa...!!!
Rahman   : Apaan itu setuja?
F+U+D    : Setujuuuuu, bobong ..!!
Rahman   : Oooohh...

            Setelah mereka memilih film yang akan ditonton, kemudian mereka membeli tiket. Dan ketika di dalam ruangan bioskop, terjadi kesalahpahaman antara siswa SMA dan santri Mu’allimin.
Dipa         : Heh!! Kenapa elo duduk di kursi gue?
Risda        : Hah?? Kursi kamu..?? Kursi yang punya bioskop kali..
Dipa         : Heh, dibilangin malah ngeyel..
Risda        : Terus, kamu maunya apa?
Dipa         : Ya gue mau elo pindah!!
Matin       : Ya udah, Dha, kamu ngalah aja!
Risda       : Gak mau ah, kan aku duduk duluan disini.
Dipa         : Bener tuh, kata temen elo, pindah sana!
Shidiq      : Sudahlah, Dha, lebih baik ngalah aja, malu sama yang lain.
Risda       : (pindah ke kursi yang lain)
Dipa         : Husss!! (sambil meledek)

            Setelah selesai menonton film, mereka berniat untuk pulang. Namun, saat di dalam lift, siswa SMA dan santri Mu’allimin bertemu kembali.
Rahman   : Pa..!! (Memukul pundak Dipa)
Dipa         : Apa?
Rahman   : Itu.. anak yang tadi ribut sama lo..
Fahmi       : Iya, itu anak yang tadi..
Dipa         : Iya iya, bener tuh..
Upeh        : Udah sih, gak usah diomongin lagi.

            Santri Mu’allimin pun masuk ke dalam lift..
Risda       : Eh, ketemu lagi sama yang ngerebut kursi orang lain !!! (pasang muka sinis)
Shidiq      : Gak boleh gitu, Dha. Yang sudah mah sudah..
Matin       : Iyaa..
Dipa         : Kuping gue pansa nih, kayaknya ada yang ngomongin gue?!
Upeh        : Ya udah sih, biarin aja..
Rahman   : Iya, gak usah ditanggepin..
Fahmi       : Anggap aja barusan ada.. KENTUT!!
R+U         : Ahahahahahahahaahaha ... (Ketawa ngakak)
Dipa         : Ya, gak enak dong, gue diomongin.
Risda       : Hahaha.. gak enak mah kasih kucing aja..
Dipa         : Eh, untung aja elo cewek, kalo elo cowok, udah gue hajar !!
Semua      : Udah... Udah.. (keluar dari lift sambil melerai Dipa dan Risda yang sedang
                   perang mulut)

            Sesampainya di rumah masing-masing, ternyata Dipa dan Risda saling membayangkan kejadian sore tadi..
Dipa         : Nyebelin banget cewe tadi, bikin gue bete aja! (melamun sejenak) Tapi... kalau
                   di perhatiin, cewe itu cantik juga. Bikin gue naksir. Gak boleh. Masa gue suka
                   sama cewe galak kayak gitu.

Risda       : Ih, bete banget sih.. Udah di rebut kursi, di lift ribut, bikin badmood aja! Tapi...
                   Cakep juga sih orangnya. Sayang, dia orangnya super duper nyebelin! (cemberut)
                   kok bisa, ya, aku ketemu sama orang kayak gitu? Gak banget deh!


            Keesokan harinya di Sekolah Mu’allimien..
Matin       : Eh, ke kantin yuk?! Mumpung gak ada guru..
Risda       : Emang gurunya pada kemana?
Shidiq      : Engga tau, lagi sibuk akreditasi mungkin?!
Matin       : Mau gak?
Risda       : Mau. Traktir kita yah?
Shidiq      : Iya, lapar nih. Traktir ya..?
Matin       : Traktir matamu bengkak ... Tapi, oke deh.
R+S         : Let’s go!

            Sesampainya di kantin, mereka berbincang-bincang sambil menyantap makanannya.
Matin       : Kemarin film-nya seru ya?
Shidiq      : Iya, ana paling suka yang adegan waktu si penjahatnya tertembak kakinya..
Risda       : Seru sih seru.. cuman aku kesel aja, lagi enak-enak duduk disuruh pindah sama
                   orang yang gak kenal.
Shidiq      : Sudahlah, jangan diungkit-ungkit lagi.
Matin       : Jangan jangan... kamu suka yaaaa...??? (menggoda Risda)
Risda       : Ih, amit-amit.
Matin       : Habisnya sih ngungkit-ngungkit kejadian itu terus. Tapi, RG itu cakep loh, Dha..
Shidiq      : Ya sudah. Kita ke kelas lagi aja. Udah kenyang ini. Bayar ya, Tin! Hayu, Dha,
                   kita duluan.
Risda       : Yu, ah. Jangan lupa bayar ya, Tin?! Daaaah.. kita duluan (pergi meninggalkan
                   Matin)
Matin       : Iyaaa... (bengong sejenak) aduh, aku gak bawa uang, nih, mending aku kabur aja.
                   KABUUUUUURRR (teriak sambil berlari)

            Sedangkan di Sekolah SMA Nusantara..
Rahman   : Eh, yang kemarin di usir sama Dipa, cantik juga, ya?
Fahmi       : Iya, bener.
Upeh        : Heh, masih cantikan gue kali.
Rahman   : Ih, elo tuh gak mau kalah aja!
Fahmi       : Iya, nih, muka rata kayak gitu aja... BANGGA! Hehehe... (Peace up!)

            Tiba-tiba Dipa datang menghampiri mereka..
Dipa         : Hey, guys! Lagi pada ngapain? Kayak ada yang seru nih..
Rahman   : Biasa.. lagi ngobrol-ngobrol..
Dipa         : ohh.. ngobrol apaan?
Upeh        : Ini, loh, Pa, masa mereka bilang muka gue rata? Katanya cantikan cewek itu
                   daripada gue!
Dipa         : Cewek yang mana? Yang kemarin ribut sama gue?
Fahmi       : Iya, cewek itu cantik banget. Gue suka.
Rahman   : Asal aja bilang suka. Gue juga suka tau..
Upeh        : Ih, apa banget deh kalian, masa cewek kayak gitu dibilang cantik? eeeeewww...!!!
Dipa         : Untung aja gue gak suka, jadi, gue gak... (berpikir sejenak) eeeeewww... kan?
Upeh        : Terserah elo elo semua lah! (pergi meninggalkan mereka semua)
F+D+R    : Marah ni yeeeehhh...??!!
Upeh        : Tau ahh.. (sambil berlalu)

            Beberapa hari kemudian, saat perjalanan menuju sekolah, kedua kelompok dari sekolah SMA dan Mu’allimin itu bertemu lagi unutk kesekian kalinya.
Rahman   : Guys, liat! Itu cewek yang waktu itu berantem sama Dipa.
Fahmi       : Iya, yang bikin hati abang kesemsem.. (cengar cengir)
Dipa         : Masalah buat gue? Jadi, gue harus bilang WAW gitu?
Upeh        : Ya udah sih, malesin deh ngobrolin cewek itu. Udah, ke sekolah yuk! Telat ini..
                   (sambil melihat jam tangan yang melingkar di tangannya)
Fahmi       : Tunggu.. tunggu.. Gue mau kenalan dulu sama dia.
Upeh        : Terserah elo aja deh! (pergi berlalu meninggalkan ketiga sahabatnya)

*Fahmi dan Rahman mendekati santri Mu’allimin itu..*

Matin       : Eh, liat itu, Dha! Orang yang ngerebut kursi dari kamu..
Risda       : Ngapain mereka kesini?
Shidiq      : Biarkan saja.. mungkin mereka mau silaturahmi..

            Fahmi dan Rahman berebut untuk mendekati Risda, sedangkan Dipa yang mengaku tidak menyukai Risda, dia berjalan belakangan.
F+R         : Hey, maniiisss.. (cengar cengir kuda)
Fahmi       : Apaan sih, elo ikut-ikutan gue?
Rahman   : Gue yang duluan kali (pasang muka polos)
Fahmi       : Gue yang nyapa di duluan, tau.. (pasang muka kesel)
Rahman   : Ngajak ribut lo..?? (pasang kuda-kuda mau berantem)
Dipa         : (tiba-tiba dateng) WOYYY.. (menbentak)
F+R         : (kaget)
Dipa         : Malu-maluin gue aja ya tingkah elo elo pada.

            Disela-sela obrolan Dipa, Rahman dan Fahmi, tiba-tiba...
Risda       : Assalamu’alaikum... (pergi dengan acuh)
M+S         : Assalamu’alaikum... (ketawa sambil cengar cengir)
Fahmi       : Yah.. elo sih, Man.. Dia pergi kan..
Rahman   : Nyalahin gue.. tuh salahin si Dipa tuh.. (nunjuk nunjuk lebay)
Dipa         : Apa lo? Ayo, kita pergi.. (bergegas menuju ke sekolah)

            Sepulang sekolah di SMA Nusantara..
Upeh        : Boys..!! JJS yuk?!
Rahman   : Apaan tuh JJS ??
Fahmi       : Ahh, hari gini gak tau JJS ??
Dipa         : Emang elo tau, Mi?
Fahmi       : Enggak. Hehe
Upeh        : JJS itu.. Jalan Jalan Sore..
F+R         : Ooooohhh...
Upeh        : So, mau gak nih?
F+D+R    : Oke... Come on!
Fahmi       : ngomong-ngomong mau kemana?
Upeh        : Ke Mall deket sekolah aja deh..!!

            Mereka pun pergi menuju Mall dengan mengendarai mobil Mercedes Hijau milik Dipa.
Sesampainya di Mall..
Upeh        : Bosen nih pake baju seragam. Beli baju yuk, guys?!
Fahmi       : Oh iya, bener. Kebetulan minggu depan kita ada acara. Sekalian beli baju baru,
                   Man.. haha
Dipa         : Ngapain? Shopping? Dasar cewek..
Rahman   : Kata siapa kita cewek?
Fahmi       : Iya, kata siapa?
Dipa         : Kan barusan.. Kata gue.
F+R         : Oh, iya ya.. Terus, kita harus bilang WAW gitu? (kompak)
Upeh        : WAW...
Dipa         : Upeh!! (melotot)
Upeh        : Ahh, udah udah.. kalo elo gak mau ikut gue, ya udah.. biar mereka berdua aja
                   yang nemenin gue..!! Yuk, guys!!
F+R         : Yuuukk...!! (gaya lebay)

            Di toko buku, ketika Dipa sedang asyik membaca buku, dia tidak menyadari bahwa disana ada santri Mu’alimin yaitu Risda, cewe yang beberapa hari lau berebut kursi bioskop dengannya.
            Tanpa Risda sadari, ternyata di toko buku itu ada Matin, sahabatnya..
*matin berbicara dalam hati sambil membaca buku yang dia pegang*
            Tiba-tiba, Matin melihat Risda dan Dipa yang sedang membaca buku duduk berhadapan.
Dipa         : Elo?
Risda       : Kamu?
Dipa         : Ngapain elo disini?
Risda       : Ini kan tempat umum, suka suka aku dong!
Dipa         : Elo ngikutin gue, ya? (sambil mandang sinis) setiap ada gue, pasti ada elo.
Risda       : Yeee... ngapain ngikutin kamu, gak ada untungnya kali
Dipa         : Males gue ngeladenin elo. (pergi)

            Di suasana yang lain, Matin merasa Kecewa melihat Risda dan Dipa ketika di toko buku tadi sore. Akhirnya, Matin pun memutuskan untuk pergi ke rumah Shidiq.
Shidiq      : Ada apa, Matin? Ana lihat, kamu lagi sedih ya?
Matin       : (menghempaskan badannya ke kasur) KECEWA.
Shidiq      : Kecewa kenapa? Ada yang bisa ana bantu?
Matin       : Tadi sore, waktu aku ke toko buku...

            Kemudian Matin mencurahkan isi hatinya tentang perasaannya terhadap Risda dengan menceritakan semuanya kepada Shidiq.

Di Mall..
Upeh        : Dipaaaaaaa...!! (manggil dari jarak yang agak jauh)
F+R         : Sini, bro!!
Dipa         : (menghampiri) Udah puas shopping-nya?
Upeh        : Udah dong!! Liat, ini baju buat gue weekend nanti, ini baju buat gue kalo maen
                   sama kalian, nahh.. kalo yang ini.. baju buat gue... (berpikir agak lama)
Rahman   : (memotong pembicaraan Upeh) Ihh, bawel banget sih elo?! Ini, liat! Baju yang
                   gue beli.. Keren, kan? (menunjukkan bajunya pada Dipa)
Dipa         : Okkee.. Terus?
Upeh        : Kenapa sih elo?
Dipa         : Udah lah, kita pulang aja!

            Keesokan harinya di sekolah Mu’allimin pada saat bubaran sekolah.. *suara bel*
Risda       : Shidiq.. pulang bareng yah..
Shidiq      : Oh iya, boleh.
Risda       : Eh, By The Way, Matin mana?
Shidiq      : Matin? Matin lagi kerja kelompok.
Risda       : Ohh, kerja kelompok apa? Emang ada tugas kelompok ya?
Shidiq      : Ana gak tau..  tadi Matin bilangnya kayak gitu..
Risda       : Tumben-tumbenan itu anak kerja kelompok?
Shidiq      : Hmm.. ada tugas dadakan kali?
Risda       : Masa sih? Tugas dadakan? Kita bertiga, kan, sekelas? Kok dia ada tugas, tapi kita
                   enggak? Emang tugas dadakan pelajaran apa? Jarang jarang ada guru yang ngasih
                   tugas dadakan? Beneran ada tugas? Tapi, kok .. (kepo)
Shidiq      : Sebenernya...

            Disaat itulah, Shidiq menceritakan panjang lebar curahan hati Matin kepada Risda. Shidiq mengatakan, bahwa sebenarnya Matin sudah menyukai Risda sejak awal mereka bersahabat. Dan ketika Risda berada di toko buku sore kemarin, Matin melihat Risda berdua dengan Dipa, perasaan Matin sangat sakit dan kecewa.
                 Risda yang mendengar hal itu hanya bisa terdiam.

Shidiq      : Oh iya, ana lupa. Maaf, Cuma bisa sampai disini saja, soalnya ana ada urusan
                   dulu. Assalamu’alaikum..
Risda       : (bengong sejenak) eh, iya, Wa’alaikumsalam..

            Di tengah perjalanan pulangnya, Risda terus memikirkan perkataan Shidiq tentang perasaan Matin terhadapnya. Dan tanpa sengaja Risda bertemu dengan Dipa.
Risda       : Yah, kamu lagi.. (pasang muka bete)
Dipa         : Ah elah, elo lagi, elo lagi..

            Tiba-tiba datang Fahmi dan Rahman..
Fahmi       : Cieeeeeee...
Rahman   : Hey, manis, mau kemana? Pulang ya? Mau gue anterin gak?
Dipa         : Heh? Ngapain elo berdua disini? Udah, sana pergi!
Risda       : Udah, ahh.. males aku disini..
Dipa         : eh eh eh, tunggu dulu bentar.
Risda       : Apaan sih? Udah sore tau..
Dipa         : Bentar aja.. gue cuma mau ngomong sama elo.. (garuk garuk kepala)
Risda       : Ya udah, ngomong aja.
Dipa         : Loe tau gak?
Risda       : Ah, apaan sih?
Dipa         : Eits, tunggu dulu dong. Gue tuh suka sama elo.
Risda       : Terus?
Dipa         : Ya.. Gue suka sama elo. Elo.. (garuk-garuk kepala lagi) gimana?
Risda       : Enggak. (berjalan beberapa langkah) aku gak suka sama kamu. (pergi)
Dipa         : (pasang muka sedih)

            Ketika malam datang, Risda masih saja memikirkan perkataan Shidiq tentang perasaan Matin dan perkataan Dipa setelahnya.
*Risda ngomong dalam hati sambil kebingungan*

            Keesokan harinya..
            Suasana sepulang sekolah di SMA Nusantara, siswa siswi berhambuaran keluar dari kelasnya masing-masing. Ada yang nongkrong di kantin, ada yang berdua-duaan, dan ada juga yang belajar kelompok dahulu.
Upeh        : Hey guys.. (cengar cengir)
Dipa         : Lama amat sih elo? Yuk pulang.
F+R         : Iya, hayu pulang..
Upeh        : ehmm.. kayaknya gue gak bisa pulang bareng kalian deh..
Rahman   : Emang kenapa?
Fahmi       : Iya, emang elo mau pergi kemana dulu sih, pesek?
Upeh        : Nanya sih nanya, tapi gak pake ngeledek juga kali.. wooo..
Dipa         : Tumben elo mau pulang sendiri? Mau kemana elo?
Upeh        : hehe.. biasalah.. urusan cewek.. yaudah deh, gue duluan ya.. bye..

            Di sekolah Mu’allimin Risda dan Shidiq pulang berdua tanpa Matin.
Risda       : Shidiq, Matin kemana sih?
Shidiq      : Ehmm.. Matin.. kerja kelompok lagi
Risda       : Kok kerja kelompok tiap hari gitu?
Shidiq      : Ana gak tau.. mungkin tugasnya banyak banget, jadi harus kerja kelompok tiap
                   hari. Iya, gitu. (mencoba meyakinkan Risda)
Risda       : Oohhh..
            Upeh yang akan pergi ke Mall dekat sekolahnya itu bertemu dengan Matin yang terlihat tidak bersemangat.
Upeh        : Hey, elo temennya cewek yang waktu itu rebutan kursi sama temen gue kan?
Matin       : Iya, ngapain kamu disini? Emang kamu mau kemana?
Upeh        : Ohh.. gue mau ke Mall ujung sana, mau ikut lo?
Matin       : Oh, enggak deh, aku lagi gak enak buat jalan jalan.
Upeh        : Ya udah sih.. biar mood elo enak, mending elo temenin gue jalan. biar muka elo
                   gak jelek kayak gitu. Yuk..!!
Matin       : (berpikir sebentar)
Upeh        : Ahh, udah yukk.. elo ikut gue aja.. kita ngobrol sambil jalan biar gak bosen. So,
                   elo punya cerita apa? Atau, elo mau curhat? Keliatannya elo lagi sakit hati. *hha*
Matin       : (mulai buka mulut) Aku itu suka sama sahabat aku sendiri. Risda, perempuan
                   yang rebutan kursi sama temen kamu itu.
Upeh        : maksud lo? Dipa?
Matin       : Iya, aku suka sama Risda sejak aku liat dia pertama kali. Jauh sebelum aku
                   sahabatan sama dia, dan jauh sebelum Risda sama temen kamu, Dipa, ketemu.
Upeh        : ohh, terus? Elo sekarang di tolak sama dia? Atau dia udah sama yang lain? Atau
                   jangan jangaaann.. temen elo itu.. sama temen gue? HAH?! (kaget sendiri)
Matin       : mungkin. Soalnya aku liat Risda sama Dipa waktu itu berduaan di toko buku.
                   Apalagi Risda selalu aja ngungkit-ngungkit kejadian rebutan kursi sama temen
                   kamu itu kalo kita lagi ngobrol.
Upeh        : Aduuhhh.. Kasian banget sih, lo..
Matin       : Hmm.. Ya.. beginilah..

            Hari hari begitu terasa cepat berlalu. Tidak disangka, ternyata pertemuan Risda dan Dipa yang diawali dengan pertikaian itu malah membuat mereka menjalin kasih alias pacaran. Begitupun Upeh dan Matin. Karena mereka suka saling curhat-curhatan dan ngobrol bareng, merekapun pacaran seperti halnya Risda dan Dipa. Shidiq yang mengetahui hal ini tidak bisa tinggal diam, karena perbuatan yang dilakukan teman-temannya itu adalah perbuatan yang mendekati maksiat. Shidiq  mencoba mencari jalan keluar untuk mengatasi hal ini.
Shidiq      : Ana gak nyangka kalian seperti itu?
Risda       : Emangnya ada apa sama aku?
Matin       : Iya, emang ada apa sih, diq? Kok kamu tiba-tiba bilang gitu?
Shidiq      : Kamu juga, Matin. Kita kan sekolah di Pesantren, masa kita berbuat seperti itu.
                   (geleng-geleng kepala) Astaghfirullah..
M+R        : Kenapa sih? (bingung)
Shidiq      : Ana tau, kalian pacaran, kan, sama anak SMA Nusantara? Jujur saja..
M+R        : Hhehe.. tapi itu wajar kan?
Shidiq              : Ingat, kalian itu bukan muhrim. Allah membenci orang – orang yang mendekati     zina dan ingat pula kalian itu anak mualimin dan pasti kalian tahu hukumnya
                   pacaran dalam islam itu gimana?
R+M        : (melamun sejenak)
Shidiq      : Jadi, menurut ana kalian lebih baik putus saja.
R+M        : HAH, PUTUS???
Shidiq      : Ya, itu sih terserah kalian, ana cuma ngasih tahu saja. Kalau ada apa – apa,
                   tanggung sendiri saja.
Matin       : Tapi, gimana dong? aku sudah terlanjur sayang sama dia..
Shidiq              : Kalau kamu gimana, Dha?
Risda       : Iya, kalau memang itu jalan terbaik, aku akan lakuin itu.
Shidiq      : bagus bagus bagus. Kalau kamu, Tin, bagaimana jadinya?
Matin       : Emang berat sih buat lakuin itu, tapi, aku akan coba.
Shidiq      : Iya, udah coba saja. Semoga berhasil, ya? Assalamu’alaikum..
M+R        : Wa’alaikumsalam..

             Keesokan harinya Risda dan Matin pun melakukan hal yang di anjurkan oleh Shidiq.
Dipa         : (menghampiri Risda) hey, bebeph lagi ngapain?
Risda        :  Assalamu’alaikum..
Dipa         : Oh, iya, lupa. Assalamu’alaikum, sayang..
Risda       : Wa’alaikumsalam. Oh, iya, aku mau ngomong sesuatu nih?
Dipa         : Ngomong apa?
Risda       : Lebih baik kita putus saja!
Dipa         : (melamun sejenak)
Risda       : Iya. Karena Allah membenci orang yang mendekati zina dan pacaran itu termasuk
                   perbuatan yang mendekati zina.
Dipa         : Tapi, gimana? Gue bener-bener sayang sama elo (dalam hati yang paling dalam)
Risda       : Iya, tapi.. aku gak bisa.
Dipa         : Please.. Gue gak mau bubar sama elo..
Risda       : Tapi kan, kita masih bisa sahabatan..
Dipa         : Iya, baiklah kalau kamu memang maunya begitu, mungkin ini jalan terbaik untuk
                   kita..

Di tempat lain ...
Matin       : Peh?! (menghampiri Upeh)
Upeh        : Apa?
Matin       : eu eu… sebenarnya, aku mau bilang sesuatu sama kamu (gagap)
Upeh        : Ngomong aja kali gak usah pake gagap!
Matin       : Hubungan kita lebih baik sampai disini.
Upeh        : Maksudnya?
Matin       : Iya, kita gak bisa jalanin ini semua. Lebih baik kita sahabatan saja..
Upeh        : Oh... Maksudnya? Putus?
Matin       : Iya, Upeeehh..!!! (muka greget)
Upeh        : Terus, gimana?
Matin       : Iya, kita putus saja. Mau, kan?
Upeh        : Hmm.. yaa.. oke deh. (menundukkan kepala)

            Mereka berempat pun melamun di kamar mereka masing-masing..
            Di Sekolah Mu’allimin..
Matin       : Teman-teman, maafin aku ya? Gara-gara masalah cinta aku jadi menjauhi kalian..
Risda       : Iya, aku juga minta maaf..
Shidiq      : Iya, aku ngerti kok, yang penting kalian udah berada di jalan yang benar..
Matin       : Jadi, kita sahabatan dong?
R+S         : Ya, iyalah..

            Di SMA Nusantara..
Dipa         : Hey, Guys! gue minta maaf, ya? Gue udah bertingkah kayak anak kecil selama
                   ini.. Gue udah sering marah – marah gak jelas. Jadi, kalian mau maafin gue kan?
Upeh        : (bengong)
Dipa         : Upeh?!!
Upeh        : (kaget) Eh, iya, gue juga minta maaf, ya..
Rahman   : Iya, gue maafin. Bagaimana pun kalian berdua sahabat kita kok..
Fahmi       : Yoyoy.. kita kan, friends. Iya, kan, Mas Bro?

            Akhirnya santri mu’alimin dan siswa SMA Nusantara pun bersahabat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Camotzer's